Yang Unik dari Ngayogjazz 2014

Ngayogjazz 2014 Segera hadir menamani anda pecinta musik khususnya Jazz. Tahun 2014 ini Ngayogjazz akan kembali dselenggarakan di Desa Wisata Brayut Pendowoharjo Sleman. Sabtu Kliwon 22 November 2014 dipilih untuk menjadi waktu ajang musisi Jazz menampilkan aksinya di event tahunan ini.

Tung Tak Tung Jazz. Berangkat dari ide awal untuk bergembira di tahun yang penat, Ngayogjazz kali ini mengangkat konsep Tung Tak Tung Jazz, bebunyian yang dilisankan yang juga menggambarkan kegembiraan. Tung Tak Tung Jazz merupakan rangkaian bebunyian dari alat musik tradisional, salah satunya kendang, yang biasa menjadi sebuah awalan atau intro. Jika dimaknai lebih dalam lagi, intro di sini merupakan sebuah proses untuk membuka atau memulai suatu hal yang besar. Termasuk dalam hal ini adalah tujuan Ngayogjazz yang berharap bisa menjadi intro atau awalan untuk memulai proses regenerasi musisi jazz Indonesia.

Proses pembukaan ini diharapkan memberikan jalan bagi generasi musisi jazz muda Indonesia, supaya dengan ekspresi yang mereka tumpahkan dalam musik jazz mampu menjadi tonggak baru musik jazz Indonesia. Selain itu juga Ngayogjazz memaknai musik jazz sebagai musik yang penuh kegembiraan. Hal itulah yang juga tergambar dalam kata Tung Tak Tung Jazz. Anggap saja tahun 2014 ini merupakan tahun yang penat, oleh karena itu tidak ada salahnya jika kita berhenti sejenak dengan segala aktifitas kita kemudian bergembira untuk melepaskan penat. Kegembiraan ini layak pula kita rayakan dengan menyaksikan banyaknya musisi jazz muda yang semakin hari semakin gemar untuk mengeksplorasi kekayaan lokal pada musik-musiknya. Jadi mari bergembira setelah nada berikut: Tung Tak Tung Jazz!

Penampil (Musisi dan Kesenian)

Mezcal Jazz Unit (Perancis)
TUSLAH QUARTET
ESQI:EF (Syaharani and Queenfireworks)
Bintang Indrianto
Balawan Trio
Dewa Budjana Trio
Shadu Band
Gondo Trio
Van Java – bagian dari Indonesia Mahardika Project
Jay & Gatra Wardaya with Garmin
Miyoshi Masato
Groove ‘n Roll
Mahesa and Friends
Frau
Aljabar
YK Samarinda
Haryono and Friends
Orkes Keroncong Tresnawara (ISI Yogyakarta)
Duo Bajo
(Komunitas)

Gubuk Jazz Pekanbaru
Pekalongan Jazz Society
Solo Jazz Society
Jazz Ngisor Ringin
Batam Jazz Forum
Jazz mBen Senen
Etawa Jazz
Jogja Blues Forum

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*