keraton-solo

Wow…Solo Kembangkan Paket Tur Kuliner Kampung Presiden

Para pelaku industri pariwisata yang tergabung dalam ASITA Chapter Solo mengembangkan paket tur kuliner kampung presiden yang mengajak wisatawan untuk menikmati hidangan khas Solo favorit Presiden Jokowi.

“Ini terinspirasi dari Jokowi Effect sebenarnya, tapi sejak dikembangkan hampir dua bulan ini peminatnya sudah semakin banyak,” kata Ketua ASITA Solo, Daryono, di Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan banyak wisatawan khususnya mereka yang berasal dari luar Jawa mengaku penasaran dengan kuliner favorit Presiden Jokowi termasuk sangat ingin melakukan napak tilas tempat-tempat bersejarah dan masa lalu Jokowi.

Paket kuliner yang disusun ASITA termasuk di dalamnya kuliner tengkleng solo, nasi liwet, minuman beras kencur, gula asem dari Benteng Keraton Solo, pecel solo tawangmangu, sate kere, dan timlo solo.

“Paket ini juga termasuk mengunjungi kuliner-kuliner tersohor di kampung Presiden RI kedua Soeharto dan Presiden RI ketujuh Jokowi seperti di Kalitan dan kuliner lama di kawasan makam Presiden Soeharto,” katanya.

Selain itu juga kuliner-kuliner terkenal di kampung Presiden Jokowi termasuk makanan favoritnya tengkleng solo.

Daryono mengatakan, paket wisata bertema khusus itu meskipun telah mulai dijual tapi baru akan diluncurkan secara resmi dalam acara Solo Indonesia Culinary Festival 2015 yang digelar di Benteng Vastenburg Solo pada 2-5 April 2015.

Bersamaan dengan itu, akan digelar acara displai dan demo kuliner tradisional nusantara dan talkshow, grebeg pangan, food bazaar dan Explore 30 Ikon Kuliner Tradisional Indonesia, Pesta Tengkleng, dan lain-lain. (antaranews.com)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*