Wow…Batu Akik Bio Solar Aceh Merajai Batu Lokal

Jenis batu akik bukan lagi hal yang baru karena sejak dahulu batu akik ini banyak diburu oleh para pecinta permata batu-batuan baik lokal aupun non lokal. Jika dipahami hobi yang satu ini, terdapat keunikan tersendiri di dalamnya.

Saat ini batu akik jenis Bio Solar asal Aceh menjadi juara pada lomba batu akik di Jakarta.

Batu akik yang biasa kita ketahui menjadi penghias cincin bagi para pria, ternyata memiliki jenis masing-masing yang juga menyimpan khasiat di dalamnya, sebagian orang kalangan berduit mengkoleksi batu akik ini untuk hobi saja.

Berbagai jenis batu akik yang kita temui sekarang ini merupakan batuan yang berasal dari mikro kristal kuarsa dengan tingkat kehalusan dan kecerahan warnanya yang berbeda.

Dalam perkembangannya, batu akik di Indonesia menyimpan banyak makna, seperti kalau dikatagorikan secara Magic, maka ada batu akik dipercayai berguna pengasihan, menunjukkan pesona asmara, rasa tentram bahkan membawa kewibawaan dan karisma pemakainya.

Namun kolektor yang sangat hobi terhadap batu akik yang tidak memikirkan suatu manfaat ataupun khasiatnya, melainkan hanya ingin menikmati keindahan dan keunikan suatu batu akik saja.

Hal ini tidaklah penting untuk diperselisihkan. Bagi para kolektor yang hobi terhadap batuan akik teruskanlah hobi itu dan apabila ada manfaat fan khasiatnya anggap saja itu adalah sebagian dari karunia Allah sebagai penciptanya.

Sepertinya untuk pecinta barang batu ini mengkatagorikan batu akik sebagai keindahan, misalnya jenis Bio Solar Aceh ini pada saat lalu merajai batu lokal, sebelumnya akik Sungai Dareh di cari banyak orang karna warnanya yang hijau sejuk.(metroterkini.com))

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*