Thole_resize

Walikota Jogja Coba Si Thole

Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti telah resmi mencoba Shuttle Wisata Angkutan Jeron Beteng yang diberi nama “Si Thole”, Jumat (28/11/2014) petang.

Haryadi yang sebelumnya membuka peresmian Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) bersama Wakil Gubernur DIY Sri Paku Alam IX menyempatkan untuk berkeliling mengunjungi stand-stand yang ada di Sekaten. Setelah itu barulah dirinya mencoba angkutan yang rencananya digunakan untuk mengakomodir transportasi wisatawan yang berkunjung ke cagar budaya Jeron Beteng ini.

Sebelumnya, dalam sambutannya, Haryadi mengatakan bahwa Shuttle Angkutan Jeron Beteng yang bernama Si Thole ini akan mulai diujicobakan selama perayaan Sekaten berlangsung. “Hari ini (28 November) secara resmi Si Thole diujicobakan hingga nanti pada 3 Januari 2015 sembari sepanjang perjalanan tentu akan terus dilakukan evaluasi,” ungkapnya.

Si Thole juga diharapkan dapat menjadi trasportasi andalan bagi pariwisata terutama yang berada di kawasan cagar budaya di Kota Yogyakarta. “Harapannya, manajemen pariwisata dengan adanya juga Shuttle angkutan wisata ini di Kota Yogyakarta dapat menjadi lebih baik dan teratur. Semoga hal tersebut bisa menjadi ciri khas dari Kota Yogyakarta dan juga tentu saja DIY,” ungkap Haryadi.

Walikota mencoba menaiki Si Thole bersama putrinya. Sedangkan ibu walikota bersama jajaran yang lain mengikuti di belakangnya dengan armada yang lain.

Sembari melambaikan tangan pada wartawan yang meliput, Haryadi pun berkata. “Wah sip ya, luar biasa. Semoga bisa bermanfaat lagi kedepannya,” lanjut Walikota sembari berlalu dengan Si Thole

Si Thole ini merupakan kendaraan milik Koperasi Forum Komunitas Alun-Alun Utara (FKAAU). Menurut Ketuanya, Muhamad Fuad, saat ini ada 5 armada yang telah siap digunakan untuk mengantarkan wisatawan.

“Saat ini baru ada 5 yang siap. Kami akan terus lakukan evaluasi sembari tahap ujicoba selama PMPS ini. Kemudian nantinya akan secara resmi beroperasi pada tanggal 4 Januari 2014,” ungkapnya pada wartawan. (krjogja.com)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*