Wah…Toyota Tunda Produksi Prius Model 2016

Salah satu pelopor mobil bermesin hybrid adalah Toyota Prius, yang model pertamanya dikenalkan 17 tahun lalu. Sejak itu perkembangan mobil hybrid di dunia semakin pesat dan diterima pasar dengan baik.

Sekarang, generasi Prius terbaru untuk model 2016 sedang dikembangkan oleh Toyota. Namun Anda yang berminat meminangnya, harus bersabar. Lantaran waktu peluncurannya akan ditunda.

Dikutip dari Indianautosblog.com, penyebab penundaan karena Toyota kurang puas dengan desain akhir Prius 2016. Ini karena Toyota menginginkan Prius dicari banyak orang, sehingga harus memliki desain yang sesuai ekspektasi untuk desain mobil-mobil ramah lingkungan.

Seharusnya Prius 2016 mulai diproduksi pertengahan tahun depan. Namun akibat pembatalan ini, produksinya akan dimulai akhir tahun depan. Desainnya bakal dibuat lebih sporty dengan target pembeli berusia muda.

Bodi Prius 2016 dibuat menggunaan alumunium supaya ringan, dengan coefficient of drag yang rendah. Desainnya sendiri tak akan meniru sedan bertenaga hidrogen Toyota Mirai, yang belum lama ini dikenalkan. Jadi segmennya akan dipisahkan.

Semoga untuk pasar Indonesia, Toyota juga melakukan proses peluncuran dalam waktu yang tidak begitu lama dari proses peluncurannya di India. (metronews.com)

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*