Rempeyek Sabrangan

Usaha Rempeyek asal Dusun Sabrangan Makin Berkembang

Produk makanan jenis rempeyek Dusun Sabrangan Pelemadu, Desa Sriharjo, Kecamatan Imogiri, Bantul terus berkembang. Camilan satu ini kini mampu menguasai pasaran di Pulau Jawa, padahal dulu makanan dari bahan baku tepung dan kacang tanah tersebut hanya dibuat oleh beberapa warga saja.

Wahtono warga Dusun Sabrangan Pelemadu Imogiri mengatakan, usaha yang dirintis 10 tahun lalu itu kini terus meningkat produksinya. Bahkan pasarannya mencapai Serang, Cibubur, Jakarta Solo dan semua wilayah DIY.

“Kami sudah tidak memikirkan bagaimana caranya menjual, sudah ada pedagang mengambil langsung ke sini,” ujar Wahtono di tempat usahanya, Kamis (06/02/2015).

Dijelaskan, untuk sekarang ini dalam sehari menghabiskan dua kuintal kacang tanah. “Dari bahan baku itu akan menghasilkan 2.200 kemasan rempeyek siap jual dengan harga Rp 2700 per bungkus,” ujarnya.

Sekarang ini tenaga untuk memproduksi rempeyek dikerjakan 15 orang, mulai proses penggorengan, pengemasan. Tingginya permintaan pasaran akan rempeyek menurutnya secara tidak langsung ikut membantu pemerintah membuka lapangan pekerjaan. (krjogja.com)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*