Universitas Kristen Duta Wacana_resize

Universitas Kristen Duta Wacana

Universitas Kristen Duta Wacana
Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo No. 5 – 25

Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) didirikan pada tahun 1985 sebagai pengembangan dari Sekolah Tinggi Theologia Duta Wacana yang berdiri sejak 31 Oktober 1962 hasil penggabungan antara Akademi Theologia Jogjakarta dan Sekolah Theologia Bale Wiyata, Malang.

Sekolah Tinggi Theologia Duta Wacana ini dibentuk untuk meningkatkan mutu pendidikan para pelayan jemaat agar setara dengan universitas. Pada tahun 1982, Sekolah Tinggi Theologia Duta Wacana bergabung dalam The Association for Theological Education in South East Asia (ATESEA) untuk lebih meningkatkan mutu pendidikannya. Kualitas Sekolah Tinggi Theologia Duta Wacana ini semakin mendapat pengakuan dunia internasional dengan menerima akreditasi terbaik di seluruh Asia Tenggara dari ATESEA.

UKDW secara konsisten mengusahakan terus menerus peningkatan layanan dan kualitas akademik. Oleh karena itu, UKDW memiliki empat program utama universitas untuk mewujudkan semboyan “Golden Bridge to Reach a Better Future”, yaitu: peningkatan kualitas akademik, peningkatan kualitas pelayanan kepada mahasiswa, perluasan jejaring dan efisiensi anggaran.Kini, UKDW terpilih menjadi salah satu dari delapan universitas terbaik di tingkat Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (2009) dan salah satu dari lima universitas di Yogyakarta yang masuk dalam Service Learning for World Class University (2009).

Info selengkapnya bisa dilihat di http://www.ukdw.ac.id

Fakultas-Fakultas di UKDW :
1. Fakultas Biologi
2. Fakultas Ekonomi
3. Fakultas Teknik
4. Fakultas Kedokteran
5. Fakultas Theologia

Pasca Sarjana :
1. Sain dan Perdamaian Konflik
2. Divinitas
3. Theologia
4. Master of Ministry
5. Doctor of Ministry
6. Doctor of Theology
7. Doctor of Philoshopy

Alamat :
Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo No. 5 – 25
Yogyakarta 55224
Telp. 0274 – 563929 Fax. 0274 – 513235
Email: humas@ukdw.ac.id

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*