Tips Cari Toko : Rahasia Hemat Miliarder yang Bisa Kita Contoh

Anda tidak harus mendengarkan saran dari semua orang. Akan tetapi jika tips mencetak uang berasal dari miliarder yang pernah mendapatkan keuntungan mereka sendiri, mungkin dapat layak didengarkan.

Berikut ada sejumlah tips berharga untuk menghasilkan uang:

1. Bayar diri Anda terlebih dahulu
Apa yang Anda lakukan ketika Anda menerima gaji? Menghabiskannya pertama, dan membiarkan sisanya menjadi tabungan? Atau apakah Anda menyimpan sebelum menghabiskan?

Jika Anda menghabiskan terlebih dahulu maka itu salah satu alasan Anda mengalami kesulitan menyimpan uang. Padahal hal pertama adalah membayar diri Anda terlebih dahulu, dan membeli sesuatu yang Anda butuhkan. Lalu bayar tagihan, dan menyimpan uang sebelum Anda menghabiskannya.

2. Tinggal dengan sederhana
Miliarder memang mampu dapat memiliki rumah-rumah mewah eksklusif. Lihat saja rumah Bill Gates berada di Washington mencapai 66 ribu kaki persegi senilai US$ 147,5 juta. Namun miliarder hemat seperti Warren Buffet memilih hidup sederhana.

Buffet masih tinggal di rumah dengan lima kamar tidur di Omaha yang dibelinya pada 1957 senilai US$ 31.500. Hal senada dilakukan oleh Carlos Slim yang tinggal di rumah yang sama lebih dari 40 tahun.

3. Gunakan angkutan umum
Miliarder hemat seperti David Cheriton, John Caudwell, dan Chuck Feeney lebih memilih berjalan, sepeda, dan menggunakan transportasi umum ketika berjalan-jalan di sekitar kota.

Tentu saja orang-orang kaya mampu mengambil helikopter untuk pertemuan makan siang, tetapi mereka memilih untuk mendapatkan sedikit latihan dan memanfaatkan transportasi umum sebagai gantinya.

4. Memanfaatkan fasilitas yang ada
Miliarder memang juga bisa ke salon mewah untuk memiliki potongan rambut yang trendi. Namun tak semua miliarder memilih ke salon mewah untuk bergaya. Sejumlah miliarder memilih bergaya sederhana, dan potong rambut di rumah sendiri seperti yang dilakukan John Caudwell dan David Cheriton.

5. Membeli pakaian sederhana
Ingvar Kamprad, pendiri perusahaan furnitur Ikea menghindari memakai jas. Bahkan John Caudwell pun tidak menghabiskan uangnya untuk pakaian desainer. Sejumlah orang menempatkan uang untuk pakaian desainer dan sepatu mahal. Namun tak semua miliarder menghabiskan uang untuk hal seperti itu.

6. Tak habiskan dana untuk barang mewah
Ini mungkin mengejutkan Anda, tetapi orang terkaya dunia, Carlos Slim tidak memiliki yacht bahkan pesawat. Banyak miliarder lainnya telah melewatkan barang-barang mewah. Warren Buffet pun menghindari barang materi berlimpah.

7. Ikuti anggaran
Miliarder memiliki anggaran untuk mengatur keuangan mereka dengan baik. Mereka juga mencari tahu kemana saja uangnya dihabiskan. mereka memastikan kalau memanfaatkan uang dengan baik, dan tidak menyia-nyiakan pekerjaan mereka.

8. Miliarder memiliki utang baik
Miliarder tidak menyukai meminjam uang kecuali itu diperlukan untuk memulai dan memperluas bisnis. itu juga salah satu cara untuk mendapatkan aplikasi pinjaman dengan mudah.

9. Miliarder memiliki portofolio investasi sendiri
Miliarder menginvestasikan uang mereka. Mereka tahu kalau tabungan biasa bukan cara tepat untuk mengembangkan uang. Mereka memilih menjadi investor karena itu cara terbaik untuk mengembangkan kekayaannya dari waktu ke waktu. (sumber : liputan6)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*