Bisnis Kenari_resize

Tips Cari Toko : Bisnis Burung Kenari

Kenari merupakan salah satu burung yang punya banyak penggemar di Indonesia. Selain itu, kenari juga merupakan burung yang prospek bisnisnya cerah. Lalu bagaimana kita memulai bisnis budidaya burung kenari ini? Bagaimana tips dan strateginya? lalu apa butuh modal yang besar? Resiko apa saja yang mungkin terjadi dan bagaimana meminimalisir resiko tersebut? Sebelum itu, sebaiknya kita memahami dulu seluk beluk mengenai burung yang satu itu. Apa saja jenisnya, bagaimana tipikal masing-masing jenis tersebut, dan bagaimana penangannya. Sebenarnya sanagat banyak artikel yang membahas mengenai perawatan, bagaimana cara memilih burung kenari yang baik, silahkan cari informasinya di internet sangat bervariatif info yang bisa anda dapatkan nanti.

Namun di artikel kali ini akan diberikan gambaran peluang bisnisnya. Anda bisa mempelajarinya untuk mengenal lebih lanjut apa saja yang berhubungan dengan burung ini. Anda bisa berternak dengan membeli kenari jantan dan kenari betina. Dengan sistem perkawinan dua jenis kenari tersebut maka nanti akan menghasilkan turunan yang bisa dijual dalam usia 1 bulanan saja. Sekitar dua tahun yang lalu satu anakan kenari bisa mencapai Rp.80.000 dan dalam satu eraman bisa menghasikan rata-rata 2-6 telur. Masa eraman kurang lebih sekitar 21 harian. Ohya masa perkawinan hingga bertelur kurang lebih sekitar 2 mingguan. Jika kita bisa memiliki 5 indukan jadi lumayan hasilnya ntuk bisnis sampingan.

Gambaran untuk harga pejantan kurang lebih Rp 250.000-350.000 untuk kenari jantan lokal. Jika non lokal biasanya lebih mashal karena kualitas juga lebih bagus. Dan untuk harga kenari betina adalah sekitar Rp 200.000-250.000. Harga bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk kandang dan makanan, tidak begitu susah. Jika Anda beli makanan burung kenari di tempat penjual makanan burung saya rasa mereka sudah tahu dan mengerti jenis makanan apa yang cocok untuk burung tersebut. Ini sebenarnya salah satu peluang usaha sampingan yang bisa kita ambil dan jalakan tanpa banyak menyita waktu. Jika berminat silahkan dicoba. Jika sudah mencoba semoga anda sukses dengan bisnis ini. (dari berbagai sumber)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*