Ternyata Ponsel China Menjadi Ancaman Berat Kompetitor

Smartphone asal China umumnya tampil dengan banderol harga terendah, tetapi memiliki spesifikasi yang tidak kalah dengan produk high-end. Analis mengungkapkan, hadirnya produk smartphone asal China, termasuk Xiaomi menjadi penyebab turunnya penjualan handset Samsung.

Xiaomi dengan banderol harga terendah langsung melahap penjualan handset-handset di tingkat middle-end hingga low-end. Dilansir Techpinions, Kamis (20/11/2014), Xiaomi masih membangun brand dan perusahaan bisa menyasar untuk pasar konsumen di seluruh dunia.

Meskipun menjadi tantangan bagi vendor smartphone China untuk membangun brand secara global, setidaknya mereka bisa menargetkan pasar di negara berkembang. Xiaomi juga dikabarkan mulai melirik produk Smartwatch, yang tentunya akan semakin meramaikan perangkat wearable.

Menurut International Data Corporation (IDC) yang dirilis Oktober 2014, Xiaomi berhasil masuk jajaran lima besar pembuat smartphone di dunia. Tempat pertama masih tetapi diduduki Samsung, diikuti Apple, Xiaomi, Lenovo, dan LG.

Xiaomi berhasil tumbuh pada Q3 2014 dengan raihan sebanyak tiga digit. IDC menyatakan ponsel andalan Xiaomi, MI4, dirancang agar mampu bersaing dengan Samsung Galaxy S5 dan iPhone. Bulan Agustus lalu menjadi kunci keberhasilan perusahaan.

Selama kuartal tiga 2014, Xiaomi mengirimkan 327,6 juta unit smartphone, meningkat 25,2 persen dari periode yang sama pada tahun lalu. (dari berbagai sumber)

1 reply
  1. kubota excavator
    kubota excavator says:

    Every weekend i used to pay a quick visiot this wweb page, as
    i ant enjoyment, for the reason that this this web page conations really fastidious funny
    stuff too.

    Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*