Samsung-Orbis

Ssttt…Samsung Siapkan “Smartwatch” Bulat Bernama Orbis

Samsung dikabarkan sedang mengerjakan sebuah smartwatch baru. Bentuknya bulat, beda dengan jam tangan seri Galaxy yang selama ini sudah tersedia untuk konsumen.

Smartwatch kali ini diberi kode nama Orbis. Seperti dikutip KompasTekno dari Sam Mobile, Selasa (20/1/2015), Samsung membekalinya dengan fitur berupa tombol daya berbentuk mahkota serta bezel yang dapat berputar.

Baru ada sedikit informasi yang diketahui seputar kemampuan smartwatch Orbis. Bocoran yang ada mengungkap bahwa tombol “power” berbentuk mahkota tersebut akan berfungsi untuk menghidupkan layar, meluncurkan S Voice, dan mengirimkan pesan darurat.

Bezel berputar yang melingkari Orbis pun masih misterius. Namun, sejauh ini perusahaan elektronik Korea Selatan itu telah mematenkan sebuah desain jam tangan pintar yang dioperasikan menggunakan bezel melingkar tersebut.

Kemungkinannya adalah segala perintah, seperti zoom atau mengatur alarm, akan bisa diinput melalui bezel berputar itu. Samsung akan merilis software development kit (SDK) untuk para developer agar bisa mengembangkan aplikasi yang sesuai.

Orbis diprediksi akan diperkenalkan dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2015 yang berlangsung pada Maret mendatang. (kompas.com)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*