Soda ternyata bisa Mempercepat Penuaan Wajah

Setiap wanita tidak ingin punya kerutan di wajah. Bahkan, beragam cara pun dilakukan untuk mencegah hal itu terjadi.

Kerutan di wajah sebenarnya terjadi karena berbagai sebab. Salah satu yang paling utama adalah kebiasaan mengonsumsi minuman soda.

Ya, minuman soda ternyata memberi dampak buruk bagi kulit. Hal inipun dibuktikan dari studi terbaru dari University of California, San Francisco.

Studi tersebut mengatakan bahwa kandungan gula yang tinggi di minuman soda dapat mempercepat proses penuaan dini. Bahkan, para peneliti menetapkan bahwa minum soda 20 ons setiap hari, membuat Anda terlihat lima tahun lebih tua.

Peneliti mengamati sel-sel dari para peminum soda dan mereka yang tidak meminum soda sama sekali. Mereka menemukan bahwa peminum soda lebih mungkin untuk memiliki pemendekan Telomere, bagian pelindung dari sel DNA yang secara langsung mempengaruhi kemampuan sel untuk mereplikasi diri. Pemendekan telomere pada akhirnya menyebabkan sel mati, yang menyebabkan kerusakan jaringan dan keriput. Semakin banyak orang meminum soda akan semakin cepat pula penuaan sel terjadi.

Ahli dermatologi, Debra Jaliman, M.D., mengatakan “soda mengandung banyak gula dan gula dapat memberikan efek yang negatif untuk kulit.” Dia juga menambahkan ketika gula masuk ke dalam aliran darah, kolagen serta keelastisan pada kulit Anda akan menjadi kaku sehingga dapat menyebabkan keriput. Jaliman merekomendasikan Anda untuk beralih ke air berkarbohidrat yang dapat ditambahkan dengan buah-buahan segar sebagai penambah rasanya. Hal ini karena hasilnya akan memperlambat proses pemendekan telomere, yang kemudian akan memperlambat proses penuaan. Sebagai hasilnya, Anda akan terlihat lebih muda dan sehat.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*