Siap-siap…Kodak Pastikan Bikin Smartphone Android

Nama Kodak identik dengan produk imaging macam kamera dan printer. Belakangan muncul kabar bahwa produsen film legendaris tersebut hendak ikut terjun ke ranah gadget, bersaing dengan Samsung cs.

Sebagaimana dikutip Kompas Tekno dari Ubergizmo, Selasa (23/12/2014), Kodak pada awal minggu ini secara resmi mengumumkan kemitraan dengan pabrikan perangkat mobile Bulitt Group untuk membuat smartphone Android.

“Kami mengambil warisan (Kodak) dan memakainya untuk membuat serangkaian perangkat yang didesain dengan indah dan memungkinkan pengguna mengambil foto, menyunting, menyimpan, dan mencetaknya secara langsung,” kata CEO Bulitt Oliver Schulte.

Ponsel Android pertama bikinan Kodak rencananya sudah akan rampung dan dipamerkan pada pameran CES 2014, awal Januari 2015 mendatang.

Sejumlah gadget lain dijadwalkan menyusul pada paruh kedua 2015, antara lain perangkat 4G, tablet, dan kamera digital “pintar”.

Selain rencana kehadirannya, belum banyak yang diketahui soal aneka gadget besutan Kodak dan Bulitt Grpup. Yang jelas, keduanya mengedepankan kapabilitas digital imaging, termasuk sharing, dan printing.

Kodak juga menyebutkan bahwa aspek desain fisik dan kemudahan pakai dari gadget yang bersangkutan bakal turut mendapat penekanan. (kompas.com)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*