Pasty_resize

Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta (PASTY)

Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta (PASTY)
Dongkelan, Jl. Bantul KM 1, Yogyakarta.

Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta (PASTHY) juga dikenal sebagai Pasar Burung yang berada di daerah Dongkelan, Jalan Bantul KM.1 Yogyakarta merupakan pindahan dari pasar Ngasem. Berkaitan dengan relokasi lahan pasar untuk penataan kota, maka pasar hewan ngasem yang sudah cukup terkenal berada di daerah ngasem dekat Tamansari, Yogyakarta harus dipindahkan ke Dongkelan.

Pemindahan ini cukup berdampak positif bagi para penjual. Saat ini lokasi dari Pasar Satwa dan Tanaman Hias ini cukup strategis karena berada di pinggir jalan yang besar. Selain itu penataan dari wilayah ruko-rukonya relatif lebih baik dan bersih dan didukung oleh lokasi parkir yang luas sehingga tidak mengakibatkan kemacetan.

Sepanjang jalan Dongkelan PASTY dibagi menjadi 2 lokasi. Sebelah Timur meliputi pasar burung dan pasar hewan, sementara di sebelah barat adalah wilayah untuk tanaman hias. Dalam lokasi tanaman hias, saat ini telah ada sekitar 30 stand tanaman. Stand tanaman itu memiliki koleksi yang lengkap meskipun tidak di pamerkan semua karena keterbatasan luas lokasi. Mereka juga melayani pemesanan tanaman hias baik untuk taman maupun sekedar hobi.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*