Pantai Sadeng Yogyakarta_resize

Pantai Sadeng Jogja

Pantai Sadeng Yogyakarta
Girisubo, Gunung Kidul, Yogyakarta

Pantai ini memiliki lanskap menawan dengan perbukitan kapur yang mengelilinginya. Ada juga pohon-pohon yang menjulang tinggi, seperti berdiri di atas perahu-perahu nelayan yang berwarna-warni. Hamparan air laut yang biru – kehijauan menambah daya tarik pantai ini. Air lautnya juga bening. Karang-karang dan biota laut tampak jelas, seperti sedang bermain-main di balik akuarium.

Pada sisi lain ada penjual ikan yang menawarkan hiu dan pari. Hiu sepanjang lengan orang dewasa itu diletakkan di dalam ember hitam. Beberapa ikan pari diletakkan begitu saja di atas tanah. Harga pari hanya Rp 15.000,-

Jika Anda tertarik ke Pantai Sadeng, jangan lupa mengisi tangki bahan bakar sampai penuh. Selain jarak yang jauh, sepanjang perjalanan juga tak ditemui penjual bensin eceran. Sayangnya, pantai ini tak bisa digunakan untuk berenang. Meskipun disebut pantai, Sadeng sebenarnya berfungsi sebagai tempat pelelangan ikan. Persiapan lain yang harus Anda lakukan sebelum ke Sadeng ialah menyiapkan tisu basah. Ini karena tidak tersedia air di kamar mandi.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*