Pantai-Drini1_resize

Pantai Drini Jogja

Pantai Drini Jogja
Jalan Pantai Drini, Gunung Kidul, Yogyakarta

Pantai ini memiliki pesonanya sendiri. Selain diapit dua pulau karang, hewan-hewan dan tumbuhan laut juga tampak jelas di bawah permukaan air. Saat itu banyak anak kecil yang mandi sambil menangkap ikan warna-warni yang berenang-renang. Meskipun ombak disana tak seganas Pantai Parangtritis, ada baiknya para orang tua tetap waspada ketika mengajak anak-anaknya.

Beberapa orang bertelanjang dada lalu merebahkan diri di atas butiran pasir yang hangat. Sensasinya seperti dipijat dan terasa ada cubitan-cubitan kecil di sekujur tubuh. Namun, sinar matahari yang membakar pasir ini tak membuat air laut menjadi panas. Air laut di pantai ini paling adem dan terasa lebih “nyes” ketimbang tempat yang lain.

Angin disana berhembus kencang, bercampur pasir yang beterbangan kian kemari. Beberapa orang duduk di bawah pohon yang konon bisa menjadi penangkal bisa ular. Meja-meja kayu yang ditata seadanya. Ada juga kursi panjang dari potongann kayu pohon kelapa. Tempat itu bisa menjadi pilihan untuk menikmati senja dan keindahan matahari yang tenggelam.

Bau amis yang terbawa angin membuat siang itu terasa sempurna. Pantai Drini tak hanya memanjakan mata. Tetapi juga telinga dengan suara angin yang menderu. Serta, hidung yang terus menerus membaui aroma ikan segar seperti di pasar pagi.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*