Oppo A37, Kapan Tiba di Indonesia?

Oppo resmi meluncurkan smartphone A37 yang ramah kantong. Perangkat seri A teranyar itu sudah tersedia di Singapura dengan harga 215 dollar AS atau setara Rp 2,8 juta.

Selanjutnya, ponsel ini akan tiba di Tanah Air mulai 25 Juni mendatang, sebagaimana dilaporkan GSMArena dan dihimpun KompasTekno, Selasa (21/6/2016). Sertifikasi A37 juga sudah terdaftar di situs Dirjen Postel.

A37 adalah ponsel berlayar 5 inci dengan resolusi berkualitas 720p. Gorilla Glass 4 dipatrikan untuk melindungi bodi ponsel saat terjatuh atau tergores.

Di sisi jeroan hardware, ponsel ini mengandalkan chipset Snapdragon 410, RAM 2GB dipadankan dengan memori internal 16 GB untuk menyokong aktivitas digital pengguna.

Jika tak cukup, pengguna bisa menambah kapasitas penyimpanan hingga 128 GB dengan memanfaatkan slot microSD. Bersisian dengan itu, ada dua slot nano SIM yang juga tersedia.

Untuk kamera, Oppo A37 menyematkan sensor dengan resolusi 8 megapiksel dengan bukaan f/2.2. Ada juga kamera depan 5 megapiksel dengan bukaan f/2.4 untuk menyokong kebutuhan selfie.

Beberapa fitur pelengkap kamera disisipkan untuk memperkaya pengalaman pengguna. Sebut saja mode beautification untuk mempercantik hasil foto dan flash layar untuk menanggulangi kondisi minim cahaya saat selfie.

Pada kamera utama, pengguna bisa menyetel mode Ultra HD yang mampu menghasilkan jepretan gambar berkualitas 24 megapiksel. Fungsi-fungsi tersebut didukung baterai berkapasitas 2.630 mAh.

A37 berjalan pada sistem operasi Android 5.1 Lollipop yang dibalut dengan antarmuka ColorOS 3.0. (kompas.com)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*