Mahasiswa TP UNY Menggelar Festival Teknologi Pendidikan

Pendidikan adalah proses yang membutuhkan waktu, serta perangkat teknologi. Apalagi, seiring berkembangnya zaman dengan perangkat teknologi pembelajaran juga semakin maju diharapkan mampu meningkatkan kualitas pendidikan.

Demikian disampaikan Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta Dr Haryanto MPd dalam Festival Teknologi Pendidikan yang digagas Program Studi Teknologi Pendidikan FIP UNY di Halaman Museum Pendidikan Indonesia UNY Karangmalang Yogya, Rabu (10/12/2014).

Menurutnya, belajarnya anak adalah bermain dan bekerjanya orang dewasa adalah suatu permainan. Karena itu, seharusnya memaknai hidup ini sebagai permainan, karena bila terlalu mendalam, hidup ini akan terasa berat. Intinya sebaiknya bermain sungguh-sungguh tapi tidak menyungguhkan permainan.

Festival mengangkat tema ‘Yo Dolan Yo Sinau’ bertujuan agar seseorang belajar tidak hanya selalu dengan membaca buku atau melalui pendidikan formal semata. Festival kali ini lebih mengedepankan media pendidikan dengan memamerkan hasil-hasil produksi mahasiswa TP di seluruh Indonesia.

Festival juga diisi lomba video iklan layanan masyarakat yang diikuti 10 tim dari SMA dan SMK se-Yogya, ada juga lomba fotografi yang diikut 26 peserta dari kalangan umum dan mahasiswa, sampai lomba mewarnai yang diikuti 140 peserta dari TK dan PAUD se-Yogya.

“Khusus seminar menghadirkan Lendo Novo pendiri Sekolah Alam digelar Kamis (11/12),” kata panitia acara Bagus Dwi Wibowo. Dikatakan, festival ini adalah event rutin tahunan dari Prodi Teknologi Pendidikan FIP UNY. Menurutnya, even ini diharapkan dapat meningkatn inovasi dan kreasi pendidikan. (krjogja.com)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*