kawasaki-z250

Kawasaki Z250 Edisi Terbaru 2015 dibekali Perangkat ABS

Produsen motor yang bermarkas di Jepang, Kawasaki, mengumumkan jika salah satu produk andalannya, Z250 kini telah dibekali perangkat Anti-lock Braking System (ABS). Fitur keselamatan ini
sedianya akan ditawarkan di semua titik wilayah pemasaran, termasuk Indonesia.

Dilansir Motorbeam, Senin 22 Desember 2014, selain ABS, Kawasaki juga menyatakan telah membenamkan perangkat Assist Slipper Clutch (ASC). Perangkat ASC ini dikatakan akan membuat motor lebih ringan saat mengoperasikan tuas kopling, sehingga dapat meminimalkan ban mengalami gejala melompat saat downshifting. Dua fitur ini dinyatakan bakal hadir pada Z250 edisi 2015.

Menurut Kawasaki, fitur ASC akan menjadi standar motor Kawasaki di semua wilayah pemasaran. Sedangkan ABS akan ditawarkan sebagai pilihan.

Lantaran sudah dibekali perangkat ABS, bobot motor Z250 nantinya akan bertambah dua kilogram, menjadi 170kg.

Bicara desain 2015, tak ada yang berubah dari edisi Z250 sebelumnya. Motor ini tetap akan hadir dengan konsep naked bike alias telanjang seperti generasi sebelumnya. Motor ini masih mendaulat desain tangki bensinnya yang berotot dan futuristik.

Kondisi serupa juga terjadi pada sektor jantung pacunya, Kawasaki Z250 ini masih akan dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 250cc Liquid-cooled Parallel Twin DOHC 8-Valve yang mampu memproduksi tenaga 23,5 kW pada 11.000 rpm dengan torsi puncak 21.0 Nm pada 10.000 rpm.

Tenaga itu kemudian disalurkan secara sempurna melalui sistem transmisi enam-percepatan. Lantas berapa harganya? Tunggu tanggal mainnya. (viva.co.id)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*