Ini Dia Tampilan Daihatsu Sirion Model Terbaru 2015

Produsen mobil asal Malaysia, Perodua sudah membuka pesanan untuk city car Myvi model terbaru. Perodua Myvi atau di Indonesia dikenal dengan nama Daihatsu Sirion ini akan diluncurkan 15 Januari 2015 di Malaysia.

Dilansir media lokal Malaysia, Paultan.org, Sabtu (10/1/2015) Myvi atau Sirion ini memiliki beberapa perubahan yang cukup berarti, sehingga tampilannya terlihat lebih segar dibandingkan model sebelumnya.

Sirion model terbaru ini kini hadir dengan berbagai pilihan mesin, diantaranya 1.3-liter Standar G yang sebelumnya menggantikan model 1.3 XT, sedangkan 1.3 Premium X menggantikan model 1.3 SE. Tersedia juga pilihan mesin 1.5 SE dan 1.5 Advance yang menggantikan model 1.5 Extreme.

Pebedaan masing-masing tipe itu terjadi seperti pada desain bemper serta bentuk pelek. Untuk model 1.3-liter menggunakan pelek dengan palang 8 sedangkan model 1.5-liter menggunakan motif spiral.

Tidak ada perubahan dari sisi mekanis. Untuk mesin 1.3-liter mampu menghasilkan tenaga 89 hp dan torsi 117 Nm dan mesin 1.5-liter menghasilkan mampu tenaga 102 dhp dan torsi 136 Nm.

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepata.

Dari segi fitur, model 1.3-liter Standar G dilengkapi radio/CD Player, sedangkan 1.3-liter Premium X dan 1.5-liter SE sudah dilengkapi dengan head unit dengan MP3/WMA, USB dan Bluetooth.

Model 1.5-liter Advanc sudah memiliki sistem hiburan dengan layar sentuh, navigasi dan kamera parkir mundur.

New Sirion 1

Perbedaan lainnya adalah jok semi bucket di versi 1.5-liter. Ada juga yang lampu depannya sudah menggunakan LED. Ada juga sendor yang ditempatkan disudut depan kecuali model 1.3-liter Standar G.

Begitu juga dengan fitur keamanan yang cukup lengkap untuk masing-masing varian terutama model 1.3-liter Standar G yang tidak dilengkapi dengan ABS, EBD dan Brake Assist.

Pilihan warnanya juga cukup beragam. Ada 2 warna baru yakni Electric Blue dan Cosmis Gold.

Sementara harga jualnya, Sirion ini dibanderol mulai dari RM 41.500 atau setara dengan Rp 147 jutaan hingga RM 58.900 atau setara dengan Rp 210 jutaan.

Nah, di Indonesia itu sendiri PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akan meluncurkan Sirion facelift ini pada Februari mendatang. Belum diketahui perubahannya seperti apa, tapi kemungkinan tidak akan jauh berbeda dengan yang ada di Malaysia. (detik.com)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*