Ini Dia Olympus Air, Lensa Tele untuk Smartphone Android dan iOS

Tak ingin kalah dari ponsel Jepang lainnya, Sony, Olympus kini turut menghadirkan lensa tele untuk smartphone. Dibekali dengan nama Olympus Air, perangkat ini diklaim mampu meningkatkan zoom dan memberikan tembakan kamera jepretan lebih baik.

Seperti dilansir dair Engadget, Jumat (6/2/2015), Olympus Air merupakan lensa tele yang dapat disandingkan dengan kamera smartphone basis Android dan iOS, memungkinkan dikendalikan juga dengan remote apps. Perang kat ini hadir dengan kekuatan sensor live MOS sebesar 16MP.

Olympus mengklaim bahwa lensa tele yang dihadirkannya ini, selain bisa terhubung dengan sistem nirkabel, lainnya adalah tembakan yang bisa mencapai 320 jepretan dalam sekali waktu. Pihak perusahaan mengklaim, lensa ini bisa digunakan hanya untuk dua perangkat dan belum berniat memberikan lisensi kepada pengemang pihak ketiga untuk membuat aplikasinya.

Selain itu, lensa tele ini diklaim hadir dan sebanding dengan kamera jenis LSR berkualitas, yang dapat terhubung juga sebagai Micro Four Third Lens. Namun sayangnya, belum ada informasi bahwa produk ini akan di jual di luar pasar Jepang.

Sumber informasi menyebutkan, jika memungkinkan dijual di luar Jepang. Negara Amerika adalah wilayah pertama pemasaran yang ditargetkan Jepang. (okezone.com)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*