Micro Skuter

Ini Dia Inovasi Untuk Para Traveler di Masa Depan

SEMAKIN banyak inovasi diciptakan untuk membuat wisatawan merasa nyaman dalam perjalanan. Dari perlengkapan yang dapat membuat tidur Anda nyaman, hingga koper yang dapat Anda naiki.

Berikut adalah beberapa inovasi untuk traveler di masa depan dilansir dari Dailymail, Minggu (8/2/2015):

Penyangga leher

Penyangga leher ini memungkinkan penumpang untuk tidur tanpa menjatuhkan kepala ke bahu penumpang di sebelahnya. Sebab, alat ini dapat membuat kepala Anda tegak lurus meski Anda tertidur. Alat ini dirancang oleh Worldwide Comfort Solution dari Meksiko dan telah memenangkan SkyMall Innovation Award.

Alat pelindung lutut

Sebuah alat telah diciptakan untuk membuat lutut Anda beristirahat dengan santai. Alat ini direkatkan pada meja nampan yang ada di depan Anda, dan menguncinya sehingga menghalangi kursi di depan Anda untuk berbaring. Dengan begitu, penumpang yang berpostur badan tinggi tidak akan merasakan kesakitan pada lututnya karena tidak tertekan kursi di depan. Meski alat ini tidak melanggar hukum penerbangan di AS, namun maskapai dapat melarang penggunaan alat tersebut.

Berdiri di pesawat

Ide ini ajukan oleh maskapai asal China, Spring Airlines di Shanghai. Mereka siap melobi regulatir industri untuk mengizinkan pesawat mengangkut penumpang dengan berdiri selama penerbangan. Hal ini dimaksudkan untuk memuat lebih banyak penumpang di dalam satu penerbangan. Mereka juga akan menawarkan tarif murah untuk penumpang yang bersedia berdiri. Namun, hal ini ditakutkan akan membahayakan penumpang ketika terjadi turbulensi.

Koper skuter

Koper canggih ini dirancang oleh He Liangcai asal China dan dapat dinaiki. Koper ini memiliki tiga buah roda, katupan gas, rem dan lampu untuk menerangi perjalanan malam hari. Selain itu, koper ini memiliki GPS dan alarm yang akan berbunyi ketika dicuri. Kecepatan koper skuter ini adalah 12 km/jam dan dapat kuat digunakan antara 31 hingga 37 kilometer. Koper ini menawarkan kemudahan untuk orang yang ingin bepergian dengan lebih praktis. Namun, sayangnya koper ini belum dijual. Jika sudah dijual, tentu koper ini dapat mempermudah perjalanan Anda karena tidak perlu repot-repot menariknya.

Kursi koboi dan sadel sepeda

Kursi pesawat ini dirancang seperti sadel sepeda. Desain kursi ini telah dipatenkan oleh Airbus dan ditujukan untuk penerbangan jarak pendek. Rancangan kursi ini juga ditujukan untuk meningkatkan kapasitas penumpang dalam penerbangan karena berukuran lebih kecil dari kursi pesawat pada umumnya. Sedangkan perusahaan asal Italia, Aviointeriors meluncurkan desain kursi untuk Skyrider seperti pelana yang digunakan oleh koboi. Namun, jarak antara kaki dengan kursi di depan mereka lebih sempit sekira 7 inchi dari rata-rata yang ada di pesawat. (okezone)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*