Ini Dia…Bocoran Foto Ponsel Android Nokia C1

Setelah memperkenalkan tablet Android N1, perusahaan Finlandia, Nokia kini dikabarkan akan memperkenalkan smartphone Android baru. Smartphone tersebut diberi nama C1.

Foto penampakan perangkat Android Nokia C1 pertama kali beredar di situs berbahasa Tiongkok, tech.163.com pada Senin (22/12/2014).

Nokia C1 disebut-sebut akan mengusung ukuran layar 5 inci resolusi 720p dan menggunakan chipset Intel dengan spesifikasi RAM 2 GB dan penyimpanan internal 32 GB.

Di bagian belakang, Nokia menanamkan kamera utama dengan sensor resolusi 8 megapiksel. Sementara di bagian depan, kamera Nokia C1 beresolusi 5 megapiksel.

Nokia C1 akan menjalankan Android 5.0 Lollipop dengan antarmuka buatan Nokia sendiri, yaitu Z Launcher, antarmuka yang sama yang digunakan oleh tablet N1.

Namun dikutip KompasTekno dari GSMArena, Nokia C1 kemungkinan tak lebih dari smartphone konsep yang dikembangkan oleh Nokia dan tidak akan diproduksi secara massal.

Sebelumnya beredar kabar bahwa Nokia C1 akan diproduksi oleh pabrikan perakitan Taiwan, Foxconn, karena Nokia sendiri dilarang memproduksi perangkat smartphone hingga 2016 nanti, mengikuti salah satu klausul kesepakatan saat diakuisisi oleh Microsoft.

Walau dilarang membuat smartphone, namun hal tersebut tidak membuat Nokia patah arang. Perusahaan Finlandia itu kini sedang mengembangkan tablet N1 yang rencananya akan dirilis pada kuartal pertama 2015. (kompas.com)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*