Ini Dia Blade Vec Pro, Smartphone 4 Core Harga Rp2 Jutaan

Vendor Tiongkok, ZTE, terus memperluas pangsa pasarnya untuk smartphone. Pada November lalu, ZTE membawa tiga jagoannya dari Blade series untuk dipasarkan di Indonesia yaitu Blade G, Blade G Lux, dan Blade Vec Bpro. Dari ketiganya, perusahaan tersebut memilih Blade Vec Pro sebagai jagoannya.

Tampilan Fisik
Melihat segi tampilannya, Blade Vec Pro mempunyai desain kotak solid yang pada ujungnya tidak terlalu lancip, melainkan berbentuk curve bila dilihat dari samping. ZTE merancang desain karena terilhami dari bangunan Arc de Triomphe di Prancis.

Tampak belakang, Blade Vec Pro ini terbuat dari bahan fiber glass. Namun, pada bagian bawah sebelah kanan terdapat garis panjang. Pada awalnya, mungkin akan mengira seperti tempat untuk menyimpan memori, karena terdapat tonjolan di ujung sebelahnya yang seakan-akan memberi arahan untuk menggeser. Namun, nyatanya itu merupakan speaker.

Di bagian atas, ZTE tidak menyematkan apa-apa. Bahkan, untuk colokan audio ada di bagian bawah yang berdampingan dengan micro USB.

Sementara itu, dari samping bagian kanan, ada tombol aktivasi dan volume suara. Untuk samping bagian kiri terlihat tiga slot untuk dua kartu SIM berukuran mikro serta kartu memori.

Guna memudahkan penggunaan slot, baik kartu SIM mikro maupun memori, ZTE menyertakan sebuah tool yang berfungsi sebagai pembuka slot dengan menekan lubang kecil di slot tersebut.

Dua laci kartu SIM mikro ini dapat digunakan baik untuk keperluan data maupun panggilan. Namun, bagi pengguna yang ingin merasakan jaringan HSDPA atau 3G, baiknya menggunakan slot SIM pertama, sedangkan untuk slot yang kedua mendukung jaringan EDGE atau 2G. Smartphone andalan ZTE pada Blade Series ini mendukung jaringan GSM 850/900/1800/1900 dan HSDPA 850/1900/2100

Smartphone satu ini mempunyai layar berukuran 5 inci dengan resolusi 720 x 1280 pixel, di mana memiliki densitas piksel 194 pixel per inci (ppi). Layar yang digunakan oleh Blade Vec Pro mengadopsi teknologi In-plane Switching (IPS), sehingga cukup nyaman bagi pengguna saat berkomunikasi, berselancar di internet, atau menonton video.

Bila diukur, Blade Vec Pro ini berdimensi 139,3 x 69,8 x 7,8 milimeter. Untuk bobotnya sendiri, smartphone ini cukup ringan dengan berat keseluruhan sekitar 152 gram.

Untuk diperhatikan, ZTE merancang ponsel pintar satu ini, baterai yang sudah terpasang, tidak bisa sembarang dilepas.

Kamera
Bagi penyuka selfie, tentu kamera menjadi incaran. Vendor asal Tiongkok ini telah memasang dual camera, di mana kamera belakang 13 megapixel dan untuk kamera depan 5 megapixel.

Dalam fitur kamera, ZTE tampak sadar betul akan kebutuhan pengguna, di mana beberapa fitur kamera tidak ditemukan oleh aplikasi yang tersedia di platform seperti PlayStore.

Hal ini bisa terlihat ada fitur multi angle view, di mana pengguna memungkinkan mendapatkan tidak satu sudut saja. Untuk melakukannya, pengguna hanya mengambil gambar sembari mengitari objek yang diinginkan, sehingga akan tampak hasilnya, sudut lain juga. Selain itu, ada foto yang bisa berkisah layaknya video.

Sementara itu, videonya, smartphone ini mampu merekam peristiwa dengan kualitas 1080P atau sudah mampu high definition. Untuk mendukung aktivitas tersebut, Blade Vec Pro sudah terdapat lampu flash untuk menangkap objek yang minim cahaya.

Performa
Urusan dapur pacu, ZTE Blade Vec Pro ini cukup mumpuni karena bukan quad-core lagi melainkan telah dibenamkan prosesor octa-core 1,4 GHz Mediatek MTK6592, dengan dukungan sistem operasi Android KitKat versi 4.4.2.

Memori ponsel pintar ini mempunyai kapasitas RAM 1 GB. Pengguna dapat dimanjakan dengan kapasitas penyimpanan internal sebesar 8 GB di dalamnya yang bisa ditambah dengan memori mencapai 32 GB.

Dari baterainya, Blade Vec Pro sudah didukung dengan daya mencapai 2.200 mAh.

Berdasarkan hasil uji menggunakan aplikasi AnTuTu Benchmark, hasil tidak mengecewakan, di mana smartphone ini mempunyai skor 27.954. Aplikasi AnTuTu menyatakan, Blade Vec Pro mampu bersaing HTC One, Xiaomi Redmi Note, Xiaomi MI 2, dan Asus Zenfone 5.

Untuk penjualannya, ZTE membanderol Blade Vec Pro dengan harga Rp2,5 juta. (viva.co.id)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*