beragam-jenis-masker-wajah

Ini Dia Beragam Jenis Masker Wajah & Manfaatnya

Penggunaan masker untuk wajah dipercaya memberi segudang manfaat. Mulai dari mengencangkan hingga memperlancar peredaran darah.

Kendati demikian, sebaiknya memilih masker wajah yang alami. Pasalnya, bahan-bahan alami yang digunakan tidak akan menimbulkan efek negatif. Berikut beberapa masker yang bermanfaat untuk wajah, sebagaimana dilansir About, Jumat (6/2/2015):

Masker alpukat

Alpukat dan madu secara umum ampuh untuk melembapkan kulit. Masker ini sangat bagus untuk kulit yang kering dan berkerut. Anda dapat dengan mudah membuatnya sendiri dan kemudian melakukan perawatan di rumah.

Masker wortel dan alpukat

Masker ini mengandung banyak antioksidan dan moisturizing yang sangat dibutuhkan oleh kulit untuk mengembalikan kelembapan serta melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan.

Scrub brown sugar

Menurut seorang make-up artist bernama Jemma Kidd, brown sugar merupakan bahan alami yang sangat efektif untuk mengelupaskan kulit untuk membuang sel-sel kulit mati.

Masker susu

Susu juga sangat efektif untuk merawat kulit kering dan sudah sering digunakan banyak orang.

Masker kunyit

Kunyit adalah rempah-rempah berwarna kuning terang yang banyak digunakan dalam masakan di India, Asia Tenggara, dan Timur Tengah. Tetapi tak banyak yang tahu bahwa ketika dikombinasikan dengan minyak zaitun, kunyit dapat menjadi masker wajah yang sangat efektif untuk kulit kering atau penuaan. (okezone.com)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*