Batu Akik 7

Ini Dia Batu Lumut Sungai Dareh yang konon Berkhasiat untuk Kesehatan

Permata Hijau atau nama lainnya Giok Kandi dari daerah Dharmasraya Sumatera Barat yang akrab disebut batu cincin Lumut Sungai Dareh, menjadi salah satu batu permata mulia dari pulau Sumatera, kenapa demikian ?

Menurut kolektor batu dari Pelalawan, Wak Itam menyebutkan selain batunya sangat keras dan berserat seperti batu permata mulia lainnya juga warna yang dikenal dengan Pucuk Pisangnya, batu ini mempunyai serat menyamai Zamrud Kolombia.

Batu Sumatera lainnya yang mengikuti ketenaran batu ini adalah batu giok aceh yang sekarang batu intinya dikenal dengan bio solar aceh, tidak sembarangan pencarian batu ini sekarang sudah dilarang Pemerintah setempat, akibatnya untuk mendapatkan bahan permata ini semakin sulit, sehingga akibatnya harganya selangit.

Sebagian masyarakat Indonesia memakai batu permata atau batu akik ini, untuk perhiasan dan koleksi, namun lebih banyak yang mengkatagorikan atau masih mempercayai batu ini dipakai karena mengandung khasiat bagi sipemakainya.

Adapun khasiat itu dipercaya sebagian banyak masyarakat Indonesia, bisa meningkatkan interaksi dengan alam sekitar, menyeimbangkan energi emosional ke arah positif, menyuburkan rasa kasih sayang, sementara untuk kesehatan batu ini dikenal getaran gelombang elektronya mampu memperkuat jantung serta memperkokoh otot-otot syaraf.

“Tersebut pula batu sungai dareh dan bio solar aceh tergolong batu jade yang dapat membantu sesorang lebih relax dan bijaksana dalam bertindak,” Ujar Kolektor Pangkalan Kerinci, Kabupten Pelalawan, Riau, Wak Itam. (metroterkini.com)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*