Ini Dia 7 Finalis Mobil Terbaik Eropa

Dewan juri ajang European Car of the Year atau Mobil Terbaik Eropa mengumumkan tujuh finalis yang tersaring dari puluhan kandidat. Dari jumlah tersebut akan dipilih satu terbaik dan diumumkan di ajang Geneva Motor Show 2015, Maret mendatang.

Sebelumnya, Juli silam, dewan juri sudah memilih 33 kandidat untuk bersaing masuk tujuh besar. 33 mobil ini dipilih berdasarkan kriteria yang sudah ditentukan, seperti sudah resmi diluncurkan secara global dan juga dipasarkan.

Tahun ini mobil yang masuk final adalah BMW 2-Series Active Tourer, Citroen C4 Cactus, Ford Mondeo, Mercedes-Benz C-Class, Nissan Qashqai, Renault Twingo, dan Volkswagen Passat.

7 Finalis Mobil Terbaik Eropa - BMW 2 Series Active Tourer

BMW 2-Series Active Tourer

7 Finalis Mobil Terbaik Eropa - Citroen C4 Cactus

Citroen C4 Cactus

7 Finalis Mobil Terbaik Eropa - Ford Mondeo 2014

Ford Mondeo

7 Finalis Mobil Terbaik Eropa - Mercedes C Class

Mercedes Benz C Class

Nissan Qashqai

Nissan Qashqai

7 Finalis Mobil Terbaik Eropa - Renault Twingo

Renault Twingo

Volkswagen Passat.

Volkswagen Passat.

Tidak terlalu mengejutkan, mengingat ajang pemilihan mobil terbaik hingga sebagain besar finalis berasal dari pabrikan benua Biru. Hanya Ford Mondeo yang mewakili produsen asal Amerika Serikat.

Sementara dari tanah Jepang diwakili Nissan Qashqai. Toyota, Honda, Suzuki, atau Mitsubishi tidak masuk dalam kategori tujuh besar.

Saat ini, 58 juri yang berasal dari jurnalis spesialis otomotif akan bekerja keras untuk memilih siapa yang terbaik. Tahun lalu, Peugeot 308 sukses membawa pulang trofi, sementara tahun sebelumnya direbut oleh generasi ketujuh Volkswagen Golf. (kompas.com)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*