Honda Unicorn 160 5

Honda Unicorn 160, Apakah Sosok All New Honda MegaPro?

Penjualan sepeda motor di segmen sport saat ini sedang ramai-ramainya. Kelas 150 sampai 160 cc jadi kelas yang paling banyak peminat dan beberapa pabrikan terlihat disitu. Uniknya, basis kelas sport 150 hingga 160 cc Indonesia, selalu punya kesamaan model dengan motor sport yang beredar di India sana.

Bagi penggemar Honda yang sedang memburu motor sport 150 cc, rasanya layak bersabar. Karena beberapa hari lalu pihak Honda India memperkenalkan produk barunya, CB Unicorn 160. Di Indonesia sendiri lebih dikenal dengan nama Megapro.

Dilihat dari desainnya kini lebih berkesan anak muda yang terinsprirasi dari motor konsep Honda CX-01. Sepertinya image motor bapak-bapak coba disingkirkan Honda.

Headlamp tetap besar, hanya saja nampak lebih ramping. Tangki bahan bakar dilengkapi shroud, dan panel plastik berwarna silver yang seolah-olah itu adalah deltabox. Pada bagian belakang, desain lampu kini lebih besar.

Area kaki-kaki, suspensi depan tetap model teleskopic dan monosok di belakangnya. Pengereman depan pakai cakram dua piston, tapi untuk roda belakang hanya rem teromol saja.

Mesinnya sendiri berkapasitas 162,7 cc, dengan transmisi lima kecepatan. Tenaga yang dihasilkan mancapai 14,5 daya kuda dengan paduan torsi 14,6 Nm. Hasil tes Honda India, konsumsi bahan bakarnya mencapai 62 kilometer per liter.

Honda CB Unicorn 160 dilepas Honda India senilai INR69.350, atau sekitar Rp13,8 Juta saja. Cukup murah memang karena ada beberapa fitur yang tidak terpasang seperti rem cakram belakang dan kunci berpengaman magnet. (metronews.com)

Baca Juga :
Ini Dia Bocoran Honda Motor Sport 160cc

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*