Film Hunger Games, Mockingjay Raup 123 Juta Dollar pada Tayangan Perdana

Film “The Hunger Games: Mockingjay, Part 1” merajai box office di Amerika di akhir pekan lalu. Film tersebut meraup 123 juta dollar AS, dengan demikian menjadi pembukaan sebuah film dengan keuntungan terbesar di Amerika tahun ini.

Seri ke tiga dari film “Hunger Games” yang dibintangi oleh Jennifer Lawrence itu juga meraup 152 juta dollar AS di puncak box office manca negara lainnya. Sementara itu, secara global meraup 275 juta dollar AS menurut penelusuran dari Rentrak.

“Mockingjay” meraup untung sebesar 17 juta dollar AS pada malam Kamis. Hal itu menjadi raihan terbesar sebuah penayangan perdana film di hari Kamis. Meski meraup keuntungan, film tersebut dinilai mengalami penurunan hingga akhir minggu sekitar 148 juta dollar AS.

“Pekan ini akan menurun dibandingan dengan tahun lalu. Ketika itu seri Hunger Games: Catching Fire mendapatkan keuntungan 158,1 juta dollar AS,” kata Paul Dergarabedian, seorang media analis senior dari Rentrak. Seri pertama Hunger Games meraup 152.5 juta dollar AS pada penayangan perdananya tahun 2012 menurut Boxofficemojo.

Di pekan itu, film Walt Disney berjudul “Big Hero 6” di posisi ke dua dengan penjualan tiket mencapai 20,1 juta dollar AS. Sementara, film dari sutradara terkenal Christopher Nolan, “Interstellar” berada di posisi ke tiga dengan penjualan tiket 15,1 juta dollar AS. Film tersebut telah meraup keuntungan sebesar 120,6 juta dollar AS sejak penanyangan perdananya pada 5 November.

Di seri “Mockingjay”, Jennifer Lawrence berperan sebagai Katniss Everdeen, seorang pemberontak yang memiliki keahlian memanah yang kemudian menjadi simbol dari pemberontakan di film tersebut.

Studio Lionsgate selaku pembuat seri film “Hunger Games” telah membagi menjadi dua bagian dari film yang diangkat dari buku karangan Suzanne Collins itu. Film lanjutannya disebut akan dirilis tahun depan. (kompas.com)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*