Empat Jagoan Skuter Matik Honda diyakini Menjadi “Primadona”

Main dealer sepeda motor Honda wilayah DKI Jakarta dan Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) kembali mengenalkan jagoan barunya dari kelas matik antara lain All New Honda BeAT eSP, All New Honda BeAT POP eSP, All New Honda Vario 125 eSP, dan All New Honda Vario 150 eSP.

Keempat model terbaru itu diyakini menjadi primadona masyarakat Jakarta dan Tangerang.

“Berdasarkan data penjualan tahun 2014, sepeda motor matik Honda lebih unggul dibandingkan kompetitornya,” kata Head of Corporate Communication WMS Dwi Yarto Mulyono di sela acara “Econo Riding Contest” di Atrium, Senen, Jakarta, Sabtu.

Sepanjang 2014, penjualan matik (all type) Honda di wilayah Jakarta dan Tangerang berhasil mendominasi pasar sebanyak 68,1 persen jauh mengungguli kompetitor.

Menurut Head of Marketing WMS Ario, kualitas serta teknologi yang ditawarkan menjadi alasan utama konsumen memilih produk matik Honda.

Berdasarkan data WMS, jenis matik menjadi penyumbang penjualan sepanjang 2014 dengan kontribusi sebanyak 79,4 persen.

Dengan total penjualan matik sebesar 361.139 unit, Honda BeAT (all series) menyumbang terbesar dengan total 194.199 unit. Sedangkan Honda Vario (all series) berhasil membukukan penjualan sebanyak 88.170 unit.

Ario mengungkapkan matik Honda diserap sangat baik oleh pasar di Jakarta dan Tangerang.

” Tidak hanya model, teknologi dan fitur menjadi alasan utama masyarakat memilihnya. Maka diyakini kehadiran generasi terbaru Honda BeAT dan Vario ini akan diterima,” ujar Ario.

“Tahun lalu, BeAT CW F1 jadi jawara dengan total penjualan sebanyak 169.982 unit dan Vario 125 CBS ISS sebanyak 45.931 unit,” tambah Ario.

All New Honda BeAT eSP lahir dengan desain sporty handle cover berlekuk tajam dan konsep stylish dan lekuk lebih halus di All New Honda BeAT POP eSP. Mempertahankan bentuk ramping, BeAT eSP dan BeAT POP eSP diperkaya dengan fitur skutik premium dan irit bahan bakar.

Mengusung mesin baru 110cc eSP merupakan inovasi canggih matik berperforma tinggi dan tentu saja ramah lingkungan.

Teknologi eSP (Enhanced Smart Power) menghasilkan pembakaran sempurna melalui rotasi vertikal dengan pencampuran bahan bakar dan udara lebih optimal. Dengan teknologi tersebut, gesekan offset silinder, roller rocker arm, dan dinding silinder menjadi berkurang. Ditambah lagi dengan teknologi ACG starter yang meredam suara starter dan menjadi dasar aplikasi fitur ISS (Idling Stop System).

Selain BeAT, Honda Vario juga mengalami “revolusi” pada generasi All New Vario 125 eSP dan All New Honda Vario 150 eSP. Keduanya diklaim menjadi produk terbaik produksi Indonesia yang lengkap dengan beragam teknologi dan fitur canggih seperti Answer Back System, Dual Keen Eyes, LED Headlight, plus ban tubeless.

Honda Vario terbaru ini paling unggul di kelasnya. Untuk jarak tempuh 0-200 meter, Vario 150 eSP hanya menghabiskan 11,9 detik.

Dengan kemampuan menembus top speed 102 km/jam, konsumsi BBM dipastikan juga lebih irit karena hanya memerlukan 52,9 km/liter dengan fitur ISS (Idling Stop System) aktif (metode ECE RF40). Sehingga emisi yang dihasilkan makin baik sesuai standar emisi EURO 3. (antaranews.com)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*