program-kegiatan-live in-di-desa_resize

Desa Wisata Jamur Yogyakarta

Desa Wisata Jamur Yogyakarta
Sendangrejo, Minggir, Sleman, Yogyakarta, Indonesia.

Desa wisata jamur terletak di Sendangrejo, Minggir, Sleman, Yogyakarta. Pengunjung jangan sampai terkecoh dengan nama dari sesa ini karena meskipun desa wisata ini bernama desa wisata jamur, namun desa ini bukan tempat penanaman jamur. Desa wisata ini menawarkan belajar bertani secara tradisional sekaligus menikmati hasil pembibitan udang galah dan ikan air tawar.

Desa wisata Jamur ini dikelilingi oleh sawah dan pengairan sebagai tempat pembibitan udang galah dan ikan air tawar yang menjadi potensi pariwisata di desa wisata Jamur ini. Selain itu keunikan desa ini adalah rumah joglo yang berada di tengah desa. Lokasi ini biasa digunakan sebagai restaurant untuk menikmati masakan dari hasil pembibitan di pengairan sekitar desa.

Rumah makan yang berada di tengah desa yang dikelilingi oleh pengairan dan sawah ini menambah suasana yang alami sehingga akan menggugah selera makan para pengunjung. Harga untuk menikmati wisata di Desa Wisata Jamur ini relatif terjangkau yaitu . 45.000,-/orang/hari sudah termasuk makan 3 kali sehari. Selain itu akses menuju lokasi desa ini sangat mudah karena dapat ditempuh dengan berbagai transportasi mulai dari kendaraan roda dua samapai roda empat.

Peta Lokasi

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*