CUV dari Hyundai, banderol Harganya Rp150 Juta

Pasar Crossover Utility Vehicle tampaknya akan semakin besar di 2015. Setelah Nissan, Ford, Honda, dan Mitsubishi, kini giliran produsen mobil asal Korea Selatan, Hyundai, yang akan meluncurkan varian terbaru dari seri i20 mereka.

Dilansir dari situs Motorbeam, Selasa 23 Desember 2014, mobil hatchback andalan Hyundai, i20, akan dipermak agar terlihat mirip dengan crossover yang kini tengah digandrungi masyarakat luas.

Hyundai India memastikan bahwa varian yang diberi nama ix25 ini akan mengadopsi konsep yang digunakan di seri Santa Fe, namun dengan dimensi yang lebih kecil. Memiliki panjang 4,27 meter, ix25 akan berbagi komponen dengan Elite i20, crossover Hyundai lainnya yang juga akan segera diluncurkan.

Meski pihak Hyundai belum merilis secara resmi, namun tampaknya mesin yang digunakan tidak jauh berbeda dengan i20, yakni 1.400cc dan 1.600cc. Untuk menekan harga jual, tampaknya fitur All Wheel Drive atau AWD tidak akan disematkan untuk unit yang dipasarkan di Asia.

Hyundai mengatakan bahwa langkah lain untuk membuat mobil ini menjadi terjangkau adalah dengan membuat komponennya secara lokal. Dilaporkan pabrik Hyundai di India sudah siap memproduksi komponen ix25 sebanyak 90 persen dari seluruh kebutuhan perakitan.
Mengenai harga, diperkirakan mobil ini akan dilepas di kisaran 800 ribu hingga 1,2 juta Rupee, atau sekitar Rp157-236 juta, tergantung model dan spesifikasinya. (viva.co.id)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*