Bukit Bintang Yogyakarta

Bukit Bintang Yogyakarta
Pathuk, Gunung Kidul, Yogyakarta

Jika kebanyakan dari anda senang melakukan perjalanan mengunjungi tempat-tempat wisata di Yogyakarta pada siang hari, sekali-kali cobalah mengelilingi Jogja pada malam hari. Anda akan disuguhi pemandangan yang berbeda ketika anda menjelajahi Jogja pada malam hari. Salah satu tempat wisata malam yang paling diincar di Jogja adalah Bukit Bintang yang terletak di perbukitan Pathuk, Gunung Kidul, Yogyakarta. Nama asli tempat ini adalah Bukit Hargo Dumilah, tapi lebih dikenal dengan Bukit Bintang karena kita bisa menyaksikan indahnya kerlap-kerlip lampu Jogja yang terlihat seperti kerlip bintang dari bukit ini.

Bukit yang terletak di ketinggian sekitar 150 meter dari kota Jogja ini cukup dikenal dikalangan kawula muda, tapi tidak sedikit juga keluarga-keluarga yang datang untuk menikmati hangatnya kebersamaan di Bukit Bintang. Meski di siang hari bukit bintang juga bisa dikunjungi, namun akan terasa lebih menyenangkan dan romantis jika dikunjungi pada malam hari. Bagi anda yang kembali dari perjalanan wisata ke pantai-pantai di Gunung Kidul, anda bisa mampir sejenak di Bukit Bintang untuk rehat sejenak.

Melihat banyaknya wisatawan yang mengunjungi bukit bintang, banyak penduduk sekitar yang memanfaatkan bukit bintang sebagai lahan untuk mencari nafkah. Kebanyakan mereka membuka usaha kuliner, mulai dari jagung bakar, roti bakar, pisang bakar, minuman-minuman hangat, hingga restoran juga ada di bukit bintang.

Tempat ini terletak di Jalan Raya Yogyakarta-Wonosari km. 16. Jika ingin menuju ke lokasi obyek wisata ini Anda bisa menggunakan angkutan umum, kendaraan pribadi maupun kendaraan sewa dengan mudah. Dari pusat kota Yogyakarta Anda bisa menuju ke arah Ring Road Timur kemudian ambil arah yang menuju ke Jalan Wonosari. Anda tinggal lurus mengikuti arah Jalan Wonosari hingga tiba di Bukit Hargo Dumilah, perbukitan Pathuk, Gunung Kidul. bagi anda yang datang dari tempat jauh, jangan khawatir, sekarang ini sudah ada banyak penginapan-penginapan yang menawarkan harga yang relatif murah. Selamat menikmati indahnya malam di Jogja.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*