Bahaya, Para Koruptor mulai gunakan Teknologi Canggih

Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjajanto menyatakan modus operandi tindak korupsi mengalami peningkatan, bahkan mulai berevolusi melalui teknologi canggih.

“Korupsi sekarang ini telah meluas, bahkan merambah pada permainan pasar modal. Jika penegak hukum tidak meningkatkan keahlian di bidang teknologi, maka permainan itu tidak akan tersentuh dan inilah yang menjadi salah satu tantangan terbesar kita,” tegasnya di Malang, Senin.

Keahlian koruptor dalam menggunakan teknologi, katanya, akan sangat berbahaya jika bersinergi dengan birokrasi yang busuk, penjahat politik, serta pejabat negara yang bermain di dalamnya. Kondisi ini akan semakin menyuburkan praktik korupsi di Tanah Air.

Ia juga menyayangkan belum seluruh lembaga negara, kementerian, pemerintah dan swasta yang meletakkan agenda pemberantasan korupsi sebagai prioritas utama. Sementara harapan publik dalam mendukung KPK untuk memberantas korupsi semakin meningkat.

Kondisi ini, tegasnya, justru mengharuskan KPK menjaga integritas agar semakin efektif, profesional dan independen. Oleh karena itu, KPK berharap agar komitmen legislasi khususnya dibidang pemberantasan korupsi harus diperjelas. (antaranews.com)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*