Bola Air Sekaten

Asiknya Main ‘Bola Bola Air’ di Sekaten

Syifa (7) nampak begitu gembira berada di dalam sebuah bola plastik transparan berdiameter sekitar 1,5 meter. Wajahnya terus tertawa menakala ia mencoba berdiri namun gagal sehingga membuatnya terjatuh dan berguling-guling didalam bola raksasa yang mengambang di atas permukaan air kolam plastik itu.

Ibunya, Danik (33) yang berada di sisi luar kolam nampak mengarahkan ponsel berkamera miliknya untuk mengambil gambar anak pertamanya itu menikmati wahana ‘Bola Bola Air’ yang ada di Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS).

“Liat sini dek, satu dua tiga,” ujarnya diikuti suara Jepretan kamera dari ponselnya, Rabu (10/12/2014)

Ya..dari sekian banyak wahana permainan yang ada di Sekaten, wahana Bola Bola Air memang menjadi salah satu wahana yang cukup ramai dikunjungi khususnya anak-anak. Di wahana ini, anak-anak dapat bermain main di dalam bola plastik raksasa yang menggelinding di atas permukaan air.

Cukup dengan membayar Rp 10 ribu rupiah, mereka bisa menikmati wahana permainan ini selama kurang lebih 15 menit. Terletak di sisi sebelah barat alun-alun utara, setiap sore hari, wahana ini nampak selalu ramai dikunjungi pengunjung. Mereka biasanya adalah anak usia PAUD, TK hingga SD.

“Setiap bola ini hanya boleh dimasuki satu orang saja. Tapi kalau masih kecil, bisa untuk dua orang anak. Asal beratnya tidak melampaui batas saja,” ujar salah seorang penjaga wahana permainan tersebut.

Untuk memulai permainan bola bola air ini, pemandu wahana akan mengempiskan bola terlebih dahulu. Si anak lantas masuk ke dalam bola itu melalui semacam pintu lobang bola yang dibuka tutup. Setelah masuk, bola kemudian diisi dengan udara hingga penuh sehingga dapat menggelinding di atas air.

“(Permainannya) asik, walaupun jatuh-jatuh terus waktu di dalam bola. Tapi enak bisa ngelinding,” kata Syifa seusai mencoba permainan. (krjogja.com)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*