amd-logo-2

AMD akan merilis Prosesor Generasi Kelima

Pabrikan komponen komputer, AMD akan mengeluarkan prosesor generasi kelima yang diberi nama AMD APU Carrizo pada tahun 2015, untuk memenangi persaingan dengan kompetitornya.

“Prosesor tersebut merupakan generasi kelima dari AMD APU (Accelerated Processing Unit) yang memiliki kinerja yang tinggi namun efisien dalam daya,” kata Manajer Pemasaran AMD Indonesia Armawati Cen, di Jakarta, Kamis.

APU menggabungkan pengolahan data dan kemampuan mengolah grafik dalam satu perangkat.

Carrizo dirancang sebagai sebuah solusi lengkap, mulai dari kebutuhan gaming dan aplikasi produktivitas hingga pengalaman menonton konten HD.

Menurut keterangan tertulis perusahaan, Carrizo akan terintegrasi dengan x86 CPU baru bernama “Excavator” serta chip grafis generasi terbaru AMD Radeon dengan arsitektur Heterogeneous Systems Architecture (HSA) 1.0.

Armawati mengatakan, ke depan perusahaannya akan terus mengembangkan APU. Saat ini, perusahaan ini telah mengeluarkan AMD APU seri E (E1 dan E2) yang terutama untuk low end, A (A4, A6, A8 dan A10) dan FX.

Mengenai seri yang paling dominan, Armawati mengatakan sekitar 54 persen laptop yang menggunakan prosesor AMD, tersemat seri A atau A-series. (antaranews.com)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*