Small-MPV-Baru-Mitsubishi-1

2017, Mobil Small MPV Mitsubishi Akan Bercita Rasa SUV

Jika sekilas mendengar merek kendaraan penumpang Mitsubishi, maka yang terbesit adalah mobil tangguh berwujud sport utility vehicle (SUV). Rasanya, sangat jarang mendapati produk kendaraan penumpang Mitsubishi yang lepas dari DNA SUV.

Bahkan, mobil MPV seperti Delica pun dibikin bercita rasa SUV dengan mengusung tagline ‘sport utility MPV’.

DNA itu pun juga akan diturunkan pada produk small MPV Mitsubishi yang akan diluncurkan pada 2017.

Head of MMC Sales Group PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Imam Choeru Cahya mengungkapkan, mobil dengan kapasitas tujuh penumpang akan terus menjadi tren di Indonesia. Saat ini, kendaraan dengan kapasitas tujuh tempat duduk diwakili dengan jenis multi purpose vehicle (MPV) dan yang baru menjadi tren adalah SUV.

Menurut Imam, hal ini tidak luput dari perhatian pihaknya. Secara produk, Mitsubishi memang sudah lekat dengan SUV.

“Kami membaca tren SUV masih akan bagus dibandingkan sebelumnya, SUV yang 7 seater ya. Termasuk juga small MPV. Makanya dalam konsep kami, SUV-nya masih mendominasi,” kata Imam, belum lama ini.

Bahkan, lanjut dia, mobil small MPV pertama Mitsubishi yang akan diluncurkan pada 2017 juga didesain dengan aroma SUV.

“Termasuk mobil small MPV kami, di situ juga ada taste SUV-nya,” tegas Imam.

Imam menegaskan, “demam” SUV sebenarnya bukan hanya fenomena lokal, namun global. Hanya saja, untuk pasar Indonesia, yang menjadi tren adalah SUV dengan tujuh tempat duduk.

“Mungkin pertimbangannya begini, walaupun SUV tapi 7 seater sama seperti MPV juga. Dengan embel-embel mobil 7 seater SUV, orang jadi lebih percaya berkendara di segala macam medan,” tuturnya.

Seperti diketahui, produk SUV merupakan andalan KTB dalam bersaing di pasar domestik. Model Pajero Sport sendiri mendominasi penjualan Mitsubishi dengan kontribusi mencapai 70 persen.(okezone.com)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*